5 Cara Meningkatkan Kesuburan Secara Alami


Aku Pengen Sehat - Memiliki buah hati memang harapan semua orang,setelah menikah. Lebih-lebih yang sudah menikah lama,pasti di tanya sudah punya keturunan belum ?

Tak banyak dari kita,merasakan stress akibat pertanyaan sepele. Jangan bilang,belum di kasih rejeki terus dong. Mungkin kamu belum mencoba tips berikut ini kan ?

5 Cara Meningkatkan Kesuburan Secara Alami

- Kurangi Mengonsumsi Kafein Mulai Dari Sekarang 

Sejumlah penelitian menemukan bahwa kafein (setara dua cangkir kopi) mengurangi kinerja otot di daerah tuba falopi, yang berfungsi mengangkat ovum dari ovari menuju rahim namun jika Anda merasa Anda tidak bisa memulai hari Anda tanpa secangkir kopi, pastikan Anda hanya mengonsumsi secangkir kopi dalam sehari - dan ingatlah, bukan hanya kopi yang mengandung kafein, teh dan sejumlah minuman ringan juga mengandung kafein. 

- Berhentilah Merokok

Merokok dapat memiliki dampak yang besar terhadap kemampuan Anda untuk hamil menurut BMA Merokok dapat mengurangi kesempatan Anda untuk hamil persentase hingga 40 persen. Sebuah penelitian yang dilakukan Imperial Cancer Research Fund's General Practice Research Group, organisasi yang bermarkas di Oxford, Inggris menemukan bahwa rata-rata, perempuan perokok yang berusaha untuk hamil butuh waktu dua bulan lebih lama untuk hamil daripada perempuan yang tidak merokok. Namun, perempuan yang berhenti merokok setahun sebelum berencana untuk hamil memiliki kemungkinan untuk hamil yang sama besar dengan mereka yang tidak merokok. Jika berhenti merokok secara total tampak mustahil bagi Anda, Anda perlu mengurangi jumlah rokok yang Anda isap. 


- Berolahragalah Jika Kelebihan Berat Badan

Penelitian yang sama menunjukkan olahraga yang intensif tidak memiliki dampak terhadap orang dengan kelebihan berat badan - dan malah itu memberikan meningkatkan kemungkinan untuk hamil karena obesitas dan kelebihan berat badan berhubungan dengan tingginya tingkat ketidaksuburan. Kelebihan berat badan berdampak pada kadar gula darah Anda, yang akan berakibat pada meningkatnya kadar hormon insulin di organ pankreas Anda. Hal ini menyebabkan produksi testosteron meningkat dari ovarium dan mengakibatkan menstruasi yang tidak teratur. Perempuan dianjurkan untuk melakukan olahraga ringan selama 30-60 menit per hari (berjalan, bersepeda, yoga) untuk memastikan kehamilan yang sehat. 

Usahakan Tetap Bercinta Secara Teratur

Lebih sering melakukan hubungan cinta merupakan suatu keharusan jika Anda ingin memiliki momongan. Banyak pasangan yang cemas akan kehamilan dan berpikir sulitnya memiliki momongan dikarenakan masalah kesuburan, padahal faktanya mereka jarang melakukan hubungan seks. Menurut NHS, sembilan dari 10 pasangan - menunjukkan perempuan di bawah usia 35 tahun akan memiliki kemungkinan untuk hamil setelah satu tahun berhubungan seks tanpa menggunakan pengaman dan berhubungan seks setiap 48 jam selama masa subur akan meningkatkan kemungkinan untuk hamil. "Hanya saja jangan paksakan untuk melakukan hubungan seks lebih sering karena hal itu akan meningkatkan tingkat stres Anda, tidak baik untuk mencapai kehamilan - dan kemungkinan bahkan menurunkan libido Anda," tutur ahli hubungan suami-istri Dr. Pam Spurr.

- Obat Herbal

Meskipun tidak banyak penelitian mengenai hal ini, ada sejumlah penelitian yang menunjukkan ramuan herbal dapat meningkatkan kesuburan - khususnya herbal yang disebut chasteberry (yang diyakini mampu memperbaiki ovulasi dan ketidakseimbangan hormon). Dalam penelitian tersebut (diterbitkan dalam Journal of Reproductive Medicine), sepertiga dari 15 perempuan yang mengonsumsi ramuan herbal hamil setelah lima bulan, sementara tidak satu pun perempuan yang mengonsumsi placebo hamil. Hal yang perlu diingat: sejumlah ramuan herbal yang diyakini mampu meningkatkan kesuburan memiliki risiko terhadap janin Anda ketika Anda sudah hamil, jadi berkonsultasilah dengan dokter sebelum mencoba pengobatan herbal, khususnya jika Anda mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter. Jika Anda sedang mengonsumsi obat peningkat kesuburan dari dokter, disarankan untuk tidak mengonsumsi ramuan herbal secara bersamaan.

Semoga bermanfaat terima kasih telah berkunjung. 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »